Video Music

Rabu, 27 Januari 2016

Efek Rumah Kaca Merilis Album ketiga (Sinestesia 2015)




 Album ketiga dari Efek Rumah Kaca akhirnya rilis juga.


Setelah tujuh tahun menunggu, akhirnya Efek Rumah Kaca (ERK) akhirnya merilis album ketiganya yang berjudul Sinestesia. Album ini baru bisa dirisil secara online yakni melalui iTunes.
Album dari Cholil Mahmud, Adrian Yunan Faisal, dan Akbar Bagus Sudibyo ini berisikan enam lagu. Semua judul lagu diambil dari warna-warna seperti Merah, Biru, Jingga, Hijau, Putih dan Kuning.
Kali ini ERK tampil dengan format yang baru. Setiap lagu yang ada di album ini berdurasi cukup panjang seperti gabungan dari dua fragmen lagu. Sebelumnya ERK sudah merilis dua lagu, yakni Biru dan Putih yang masing-masing berdurasi 09 menit 52 detik dan 09 menit 46 detik. Lagu Biru terdiri dari dua fragmen lagu 'Pasar Bisa Diciptakan' dan 'Cipta Bisa Dipasarkan'. Selain itu, lagu Putih terdiri dari dua fragmen lagu 'Tiada' dan 'Ada'.
Dalam album Sinestesia ini, ERK tampil lebih matang. Tema yang dibawakannya tidak banyak berubah namun justru semakin dalam. ERK menyatakan bahwa album ini merupakan album yang sinematis, yang mengajak pendengarnya untuk mengembara ke alam khayal masing-masing.
Selain itu, ERK juga menggandeng Riyan Riyadi atau seniman yang lebih dikenal dengan nama The Popo untuk memberikan ilustrasinya pada setiap lagu yang ada di album Sinestesia ini. Ini dia salah satu ilustrasi yang dibuat The Popo sebagai respon dari lagu "Biru" Efek Rumah Kaca.

popo

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut kapan rilisan fisik dari Sinestesia ini keluar. berikut link download album ERK - Sinestesia hanya untuk review saja, dan untuk menghormati dan mengapresiasi karya musik mereka ialah dengan cara membeli kaset dan CD nya.

Download


Sumber : http://www.provoke-online.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More